get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, Polresta Sidoarjo Kembali Gelar Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Ditemukan Bus Kaca Retak saat Ramp Check, Petugas Keluarkan Bus dari Terminal Tanpa Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:22 WIB
header img
Petugas Terminal Tipe A Purabaya melakukan ramp check terhadap bus sebagai persiapan untuk mengangkut penumpang menjelang mudik Lebaran 2024. (Foto : Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id- Pengelola Terminal Tipe A Purabaya melakukan ramp check terhadap ratusan bus sebagai persiapan untuk mengangkut penumpang menjelang mudik Lebaran. Ramp check ini bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan dan keselamatan para pemudik.

Komandan Regu Terminal Purabaya, Ray Hendriyan, mengatakan bahwa ramp check dilakukan dengan memeriksa berbagai aspek kendaraan, termasuk lampu, rem, ban, dan kondisi kaca.

"Dari sisi teknis, kami periksa lampu depan dan memastikan semua berfungsi dengan baik," kata Ray saat ditemui di sela-sela kegiatan ramp check, Kamis (28/3/2024).

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan ramp check terhadap seluruh kendaraan yang beroperasi di Terminal Purabaya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik. Dalam kegiatan ramp check kali ini, petugas menemukan sebuah bus tujuan Denpasar dengan kondisi kaca depan pecah. Bus tersebut dinyatakan tidak layak jalan dan diusir keluar dari terminal dalam kondisi kosong.

"Sebelumnya, kami telah memberikan surat peringatan kepada PO bus tersebut, namun tidak diindahkan," jelas Ray.

"Jika peringatan tidak diindahkan, kami akan melakukan penilangan. Jika tidak ada perbaikan, bus tersebut akan dilarang beroperasi di Terminal Purabaya," imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut