get app
inews
Aa Read Next : Kisah Jenderal Loyalis Soekarno Mati Misterius di Orde Baru, Ini sosok Letjen KKO Hartono

Disatroni Perampok, Ini Ciri-Ciri Pelaku Pembunuh Lansia Tunanetra di Malang

Minggu, 24 Maret 2024 | 06:30 WIB
header img
Lokasi TKP rumah dugaan perampokan dan pembunuhan di Kabupaten Malang (Avirista Midaada / MPI)

MALANG, iNewsSidoarjo.id - Rumah kakak adik lansia diduga disatroni perampok di Jalan Anggodo Gang 2 A, RT 3 RW 5, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024) malam.

Satu orang bernama Agus (69) lansia tunanetra tewas dengan pisau masih tertancap di leher, sedangkan kakaknya Ester Sri Purwaningsih luka-luka di wajah. Ketua RT setempat Arief Gunawan mengatakan, awalnya mendengar teriakan minta tolong dari salah satu tetangga korban.

"Dia bawa semacam kotak, tapi nggak tahu apa. Orangnya nggak bawa motor, jadi dia jalan ke arah barat itu. Tahunya setelah kejadian (penemuan dua korban di rumah)," ujar Arief Gunawan, Jumat (22/3/2024) malam.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat menjelaskan, pihaknya belum berani menduga-duga apakah peristiwa ini perampokan atau bukan.

Saat ini Satreskrim Polres Malang dibantu jajaran Polsek Pakis sedang bekerja menelusuri dugaan kematian Agus dan luka-luka yang dialami Ester Sri Purwaningsih.

"Masih terlalu dini (kalau itu dugaan perampokan dan orang yang dilihat warga terduga pelaku) terlalu prematur. Saya mohon doanya mudah-mudahan perkara ini bisa segera terungkap," kata Gandha Syah Hidayat seusai olah tempat kejadian perkara (TKP).

Gandha menambahkan, polisi masih bekerja untuk menelusuri motif dan kejadian.

"Kami baru selesai melaksanakan olah TKP. Kami mohon doanya mudah-mudahan perkara ini bisa segera diungkap. Masih kita dalami untuk motif dan terkait peristiwa apa arahnya, kita masih intensifkan pemeriksaan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa dugaan perampokan menggemparkan warga Malang, pada Jumat (22/3/2024).

Satu korban meninggal dunia tertusuk pisau bernama Agus berusia 69 tahun, sedangkan satu korban lainnya mengalami luka lebam di wajah. Peristiwa ini terungkap saat korban perempuan yang masih hidup atas nama Ester Sri Purwaningsih berteriak minta tolong dan didengar tetangga depan rumah.

Tetangga lalu mendatangi rumah bersama istri Ketua RT dan beberapa warga lainnya. Saat itulah kedua korban ditemukan sudah tergeletak. Saksi mengaku sempat melihat ada seseorang yang tidak dikenal keluar dari rumah korban dengan ciri-ciri menggunakan jaket hitam dan memakai helm.

Arief tak mengetahui apakah pria tersebut terduga pelaku perampokan atau tidak. Tapi dari beberapa pengakuan warga yang sempat masuk ke rumah Ester, HP korban tak diketahui.

Tetapi dia tak memperhatikan detail bagaimana barang-barang berharga lain yang tersimpan di dalam rumah.

"Setahu saya HP sudah nggak ada. Kalau lain-lain saya kurang tahu, tapi waktu di dalam normal, nggak ada yang berantakan (seperti habis dirampok berantakan)," katanya, dilansir dari iNews.id pada Sabtu (23/3/2024).

Dia baru mengetahui ada kondisi tak beres di lingkungannya setelah pulang salat tarawih di masjid yang berjarak sekitar 100 meter dari tempat tinggalnya.

"Memang saat itu kondisi lingkungan lagi sepi, sekitar jam setengah 8, orang-orang sini pada tarawih, ada yang di masjid, ada yang di musala. Saya juga baru tahu setelah pulang dikasih tahu istri," ucapnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut