get app
inews
Aa Read Next : Keren! 2 Hafiz Asal Indonesia Raih Juara MTQ Internasional di Amerika

SD Al-Falah Darussalam Tropodo Cetak Hafidz dan Hafidzah Cilik Berprestasi

Selasa, 19 Maret 2024 | 02:33 WIB
header img
Para pelajar kelas Takhosus di SD Al Falah Darussalam Tropodo, saat melakukan hafalan Al-Quran yang dibimbing ustadz. Senin (18/3/2024) (Foto:Yoyok Agusta/iNews)

SIDOARJO, iNews.id - Bulan Ramadhan menjadi momen spesial bagi SD Al-Falah Darussalam, Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Sekolah ini mengintensifkan Program Takhosus, sebuah program unggulan untuk mencetak para penghafal Al-Quran.

Program ini diikuti oleh siswa kelas empat hingga kelas enam dan telah menghasilkan banyak hafidz dan hafidzah. Tak hanya itu, para siswanya pun banyak berprestasi dalam ajang MTQ dan Tafidz tingkat provinsi maupun nasional.

Salah satu contohnya adalah Dzakwan Achsan Taher, siswa Kelas 5A, yang saat ini mengikuti ajang lomba Qori Cilik tingkat nasional di salah satu stasiun televisi swasta. Meskipun baru berusia 11 tahun, Dzakwan berhasil masuk dalam enam besar dalam ajang bergengsi tersebut.

"Merasa senang bisa ikut lomba Qori Cilik, dan masuk enam besar," terang Dzawan, Senin (18/3/2024).

Kunci kesuksesan Dzawan adalah tekun dan terus belajar. Di rumah, ia selalu mengaji dan menghafal Al-Quran.

"Di rumah selalu mengaji dan menghafal, sesuai yang dianjurkan ustadz. Saya baca Al-Quran hingga sepuluh kali, kemudian mushaf ditutup, kita hafalkan. Kalo masih lupa, saya buka dan baca lagi," ujar Dzawan.

Pelajar yang bercita-cita menjadi dokter dan Imam Masjidil Haram ini, optimis bisa meraih juara satu dalam ajang lomba tersebut.

"Saya berharap bisa menjadi juara satu lomba qori cilik ini," jelas Dzawan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut