get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Sempat Keluar Jalur, Pilot Pesawat Batik Air Ketiduran Kok Bisa?

Sabtu, 09 Maret 2024 | 18:55 WIB
header img
Pilot dan Co pilot Batik Air Ketiduran (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pilot dan kopilot pesawat Airbus A320 maskapai Batik Air rute Kendari-Jakarta tertidur selama 28 menit akibat kelelahan. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap insisen tersebut sempat membuat pesawat Airbus A320 maskapai Batik Air keluar jalur.

“Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, dan tidak ada kerusakan di bagian pesawat,” dikutip dari laporan awal pendahuluan KNKT dikutip dari okzone.com melalui Antara pada Sabtu (9/3/2024).

KNKT mencatat insiden tersebut menyebabkan pesawat registrasi PK-LUV tersebut sempat keluar jalur penerbangan dan tak merespons pusat pengendali wilayah (Area Control Centre/ACC).

Namun KNKT tetap mengklasifikasikan insiden itu sebagai kategori insiden ‘serius’. Dalam laporan kronologis KNKT, dijelaskan bahwa awalnya pilot (Pilot in Command/PIC) berusia 32 tahun dan kopilot (Second in Command/SIC) berusia 28 tahun itu mengoperasikan pesawat Airbus A320 yang membawa penumpang dari Jakarta menuju Kendari, dengan rute pulang pergi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut