get app
inews
Aa Read Next : Wabup Subandi Bersama BAZNAS Sidoarjo, Rehab Rumah warga Kurang Mampu

Pencipta Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal, Terindikasi Penyakit Subdural Hematoma Akut

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:24 WIB
header img
Pencipta Dragon Ball Akira Toriyama meninggal dunia. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Kabar duka datang dari dunia manga. Akira Toriyama pencipta Dragon Ball dikabarkan meninggal dunia di usianya ke-68 tahun.

Kabar ini pertama kali diumumkan melalui akun X @DB_official_en pada Jumat (8/3).

"Kami sangat sedih untuk memberitahu Anda bahwa pencipta Manga Akira Toriyama meninggal pada tanggal 1 Maret karena hematoma subdural akut, Dia berusia 68 tahun," tulis Bird Studio, Capsule Corporation Tokyo dalam pernyataan resminya, dikutip dari sindonews.com pada Jumat (8/3/2024).

Dalam keterangan tersebut, Akira Toriyama dikabarkan meninggal dunia karena hematoma subdural akut. Lalu, apa sebenarnya penyakit subdural hematoma akut yang diderita Akira Toriyama? Mengutip dari Cleveland Clinic, Jumat (08/3/2024) hematoma subdural adalah jenis pendarahan di dalam kepala.

Keadaan ini merupakan kondisi serius di mana darah akan berkumpul di dura mater, salah satu lapisan jaringan yang melindungi otak. Biasanya hal ini terjadi akibat cedera kepala.

Jenis hematoma subdural ini dibagi menjadi tiga tingkatan. Mulai dari kronis, subakut, hingga akut. akira Toriyama mengalami hematoma subdural akut. Ini adalah jenis hematoma subdural yang paling berbahaya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut