get app
inews
Aa Read Next : Demi Antar Timnas Indonesia Menang Lawan Vietnam, Justin Hubner Siap Pertaruhkan Segalanya

Shin Tae-yong Langsung Bergerak, Ada Pemain Keturunan Indonesia di Liga Spanyol?

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:14 WIB
header img
Shin Tae-yong bakal rekomendasikan Daijiro Chirino ke PSSI? (Foto: Facebook Como 1907)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Ditemukan pemain keturunan Indonesia di Liga 3 Spanyol, Daijiro Chirino. Apakah hal ini membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung mendorong PSSI untuk memproses naturalisasi pesepakbola 22 tahun ini?

Berkat bantuan Daijiro Chirino, CD Castellon untuk sementara memuncaki klasemen Liga 3 Spanyol 2023-2024.

Jika posisi ini bertahan hingga akhir musim, CD Castellon otomatis promosi ke Liga 2 Spanyol atau Segunda Division. Diketahui jika Daijiro Chirino yang biasa mentas sebagai fullback kanan dan bek tengah, saat ini merumput bersama klub Liga 3 Spanyol, CD Castellon. Bersama CD Castellon musim ini, Daijiro Chirino mengemas satu gol dan satu assist dari 27 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelum berkarier bersama CD Castellon, Daijiro Chirino sempat dua musim (2021-2023) merumput bersama PEC Zwolle. Berkat bantuan Daijiro Chirino, PEC Zwolle pun promosi ke kasta teratas Liga Belanda.

Mengutip dari okzone.com pada Jumat (8/3/2024) melalui akun Instagram @futboll.indonesiaa, Daijiro Chirino memiliki darah Indonesia dari sisi ibunya. Ibu Daijiro Chirino memiliki orangtua dari Maluku. Sementara itu, ayah Daijiro Chirino berdarah Curacao. Karena itu, Daijiro Chirino sempat dipanggil ke Timnas Curacao di ajang CONCACAF Nations League, namun tidak sempat dimainkan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut