get app
inews
Aa Read Next : Elkan Baggott Dipuji Media Inggris, Sebut sebagai Bek Tengah Terbaik Liga

Double Degree! Faza Berhasil Raih Gelar dari ITB dan Coventry University Inggris

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:32 WIB
header img
Mahasiswa double degree ITB dan Coventry University Inggris. Foto/ITB

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – ITB membuka program double degree dengan Coventry University Inggris. Program studi yang dibuka salah satunya jurusan Aerospace Engineering dan Mechanical Engineering di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB.

Diketahui, Faza meneliti untuk mencari solusi pencegahan terjadinya intrusi drone ke daerah terlarang di bandara. Penelitian untuk tugas akhirnya itu sejatinya bukan hal yang baru baginya.

Sebab Faza sebelumnya berhasil memublikasikan dua publikasi internasional di IEEE International Conference on Aerospace Electronics and Remote Sensing Technology (ICARES) 2022 dan 2023.

Salah satu mahasiswanya adalah Muhammad Faza Abel Jonggara Marpaung. Jalur ini memungkinkan Faza untuk mendapatkan gelar ganda dari FTMD ITB dan Coventry University. Tugas Akhir tentang Drone Saat ini Faza sedang sibuk membuat tugas akhir.

Dikutip dari sindonews.com pada Rabu (6/3/2024) Tema yang ia ambil adalah Simulation of Aircraft Safety Strategies for Vicinity Drone Operations.

Paper pertamanya berjudul Evaluation of Wing Gap Variation on Box Wing UAV with Computational Fluid Dynamics. Dan kedua bertajuk CFD-Based Evaluation of Wingtip Device by Trailing Edge Curve Variation on Low Reynolds UAV.

Pengalaman Kuliah di Negeri Orang Berkesempatan kuliah di luar negeri tentunya memberi pengalaman hidup tersendiri. Begitupun dengan Faza yang sebagai seorang muslim perbedaan terbesar yang ia alami adalah tidak ada azan yang kerap dia dengarkan saat di Tanah Air.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut