get app
inews
Aa Read Next : Cara Israel Siksa Tahanan Palestina, Benarkah Lebih Buruk dari Abu Ghraib dan Guantanamo?

Habis Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracie Malah Masuk Islam Ada Apa?

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:37 WIB
header img
Legenda UFC Brasil Royce Gracie telah memeluk agama Islam hanya 10 hari setelah dia mendukung Israel. Dia masuk Islam usai mendengar cerita versi Palestina. Foto/via Yahoo

BRASILIA, iNewsSidoarjo.id – Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC) Brasil Royce Gracie menyatakan telah memeluk agama Islam. Pernyataan itu muncul setelah dia memicu kehebohan karena menyatakan dukungan terhadap Israelusai serangan Hamas 7 Oktober 2023.

Dalam episode terbaru The Deen Show Redzovic yang ditayangkan pada hari Jumat, Gracie membuka pemikirannya tentang Islam, genosida yang terjadi di Gaza, dan niatnya untuk mengunjungi kota suci Makkah di Arab Saudi.

Dia juga mengatakan, “Saya tidak minum (alkohol). Saya tidak makan daging babi", yang sejalan dengan praktik Islam.

Setelah itu, pemilik sabuk hitam BJJ Idriz Redzovic, sepupu Eddie dilaporkan mengatur pertemuan di Deen Center. Idriz Redzovic menyatakan:

“Sebelum semua orang datang ke sini dan mulai membenci posting-an Instagram Royce Gracie mengenai sikap Israel minggu lalu, dia hadir untuk mendengarkan cerita dari sisi lain, pihak Palestina.

Dia akhirnya mengambil syahadatnya. Allah adalah sebaik-baik perencana.

“Sabar dan tunggu acara yang segera tayang di Deen Show sebelum Anda mengatakan sesuatu yang salah. Kami adalah Muslim dan tidak boleh bertindak seperti orang lain yang bukan Muslim," paparnya, seperti dikutip dari sindonews.com melalui Middle East Monitor, Senin (4/3/2024).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut