get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Difabel Berprestasi Dari Universitas Brawijaya Salami Rektor dengan Kakinya

Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Dosen Universitas Trunojoyo Ajak Siswa SMA Jadi Enterpreneur

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:55 WIB
header img
Dosen Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), berupa Pelatihan Kewirausahaan kepada siswa di SMAS Diponegoro,Tumpang, Malang. (Foto:ist)

Terdapat berbagai jenis lanskap yang merupakan lanskap buatan maupun alami dan dikelola manusia untuk kepentingan manusia maupun keseimbangan ekosistem maupun sustainability.

Mustika juga menjelaskan, bahwa lanskap tersebut jika dikelola dengan baik akan memiliki fungsi antara lain, mempercantik ruangan hingga luar rumah, membantu penghijauan, meningkatkan oksigen di dalam ruangan, menghilangkan polutan atau partikel beracun dari udara.

Serta mengurangi debu di dalam ruangan, menetralisir bau tidak sedap, mengurangi kebisingan, menjadi alternatif tanaman obat, mengusir nyamuk, dan yang paling penting adalah menjadi peluang usaha atau bisnis.

Ia juga mengajarkan tentang teknik perbanyakan tanaman dan repotting.

“Contoh peluang usaha atau bisnis yang bisa dilakuakan adalah bisnis tanaman hias in-door, tanaman hias out-door, bromelia, peperomia, cryptanthus, sekulen, dan terrarium,” Jelas Mustika.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut