get app
inews
Aa Read Next : Kepulauan Indonesia Tergambar Dalam Al-Quran Ungkap Ilmuwan

Berusia 240 Juta Tahun, Tim Ilmuwan Temukan Fosil Naga, Seperti Apa Bentuknya?

Rabu, 28 Februari 2024 | 19:40 WIB
header img
Tim Ilmuwan Temukan Fosil Naga Berusia 240 Juta Tahun

JAKARTA, iNewsSidoarjo- Naga adalah makhluk mistis yang sangat populer dalam mitologi berbagai bangsa dan budaya di seluruh penjuru dunia, mulai dari Asia hingga negara Eropa.

Baru-baru ini sebuah tim yang beranggotakan ilmuwan dari berbagai negara, mengklaim telah berhasil menemukan fosil naga berusia 240 juta tahun di Provinsi Guizhou di Tiongkok Selatan, menurut laporan People, dikutip dari m.rctiplus.com pada Rabu (28/2/2024).

Namun, faktanya ada perdebatan mengenai apakah makhluk mitologis ini benar-benar pernah ada di Bumi atau tidak? Diketahui jika para ilmuan yang terlibat mempelajari temuan ini selama lebih dari 10 tahun di Institut Paleontologi Vertebrata dan Palaeoantropologi Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok, Beijing.

Dikatakan bahwa fosil yang tampaknya menunjukkan reptil prasejarah ini berasal dari periode Trias, sekira 240 juta tahun yang lalu. Reptil purba, yang dinamakan Dinocephalosaurus ini memiliki anggota badan bersirip yang menunjukkan bahwa ia jelas telah beradaptasi dengan baik terhadap gaya hidup lautan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut