get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Diminta PSSI Secepatnya Pulang ke Indonesia, Ada Apa?

Putuskan Jadi WNI dan Nikahi Model Cantik Kimmy Jayanti, Ini Sosok Greg Nwokolo Pemain Asal Nigeria

Senin, 26 Februari 2024 | 15:47 WIB
header img
Greg Nwokolo bersama sang istri, Kimmy Jayanti. (Foto: Instagram/@greg11n)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kisah Greg Nwokolo, pemain asal Nigeria yang putuskan menjadi WNI dan menikah dengan model cantik, Kimmy Jayanti, akan diulas.

Nama Greg Nwokolo bukanlah sosok yang asing di dunia sepakbola Indonesia. Greg Junior Nwokolo lahir di Onitsha, Nigeria pada 3 Januari 1986.

Kendati lahir di Nigeria, ia justru mengawali karier sepakbola profesionalnya di Singapura, yakni bersama tim Tampines Rovers dan Young Lions.

Ia dikenal sebagai sosok penyerang yang mengerikan. Dengan kecepatan dan skill olah bola mumpuni, Greg Nwokolo menjadi momok bagi setiap lini pertahanan lawan.

Memasuki musim 2004-2005, Greg Nwokolo mencoba peruntungannya dengan hijrah ke Indonesia dan bergabung bersama Persijatim Solo (sekarang bernama Sriwijaya FC) dikutip dari okzone.com pada senin (26/2/2024).

Siapa sangka, itu menjadi awal perjalanan kariernya yang superpanjang di Indonesia.

Dari Persijatim, Greg sempat membela klub lain seperti Armed Forces FC, PSIS Semarang, PSMS Medan, Persis Solo, hingga Persija Jakarta. Hingga pada 2009, dirinya bergabung dengan klub kasta tertinggi asal Portugal, SC Olhanense. Sayangnya, karier Greg Nwokolo di Portugal tidak begitu mulus.

Sempat berstatus tanpa klub, ia akhirnya memutuskan kembali memperkuat Persija Jakarta pada 2010.

Setahun berselang, ia kemudian bergabung bersama klub Pelita Jaya. Pada masa-masa ini pula, Greg Nwokolo mulai menjalani proses naturalisasi. Ia kemudian secara resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) per tanggal 10 Oktober 2011.

Namun, kesempatannya untuk debut dengan seragam Timnas Indonesia baru bisa terjadi pada 2013 saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut