get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Resahkan Warga, Ular Sanca Dievakuasi Petugas BPBD Sidoarjo

Jum'at, 23 Februari 2024 | 17:26 WIB
header img
Petugas BOBD Sidoarjo saat evakuasi ulan sanca, Krian. Jumat (23/2/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Seekor ular sanca dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo dari rumah warga di Tawangsari, Taman, Sidoarjo. Warga merasa khawatir atas kemunculan ular itu kemudian melaporkannya ke BPBD Sidoarjo.

"Betul, evakuasi dilakukan jam 2 dini hari tadi. Ular jenis sanca, panjang kurang lebih 50 cm," kata Ketua Pelaksana BPBD Posko Damkar Krian, Fajar Gozali saat dimintai konfirmasi, Jum’at (23/2/2024).

Fajar mengatakan ular tersebut dievakuasi petugas dari selokan yang berada di samping rumah warga. Ular muncul persis di sebelah tiang jemuran baju ditambah juga anjing milik warga yang menggonggong.

"Penyebab laporan, karena keberadaan ular meresahkan dan khawatir membahayakan keselamatan warga dan hewan peliharaan lain," imbuh Fajar.

Fajar menyebut ular dievakuasi menggunakan alat-alat khusus oleh tim reaksi cepat BPBD Posko Damkar Krian. Ular tersebut dibawa ke markas BPBD Bogor untuk sementara.

"Ular kemudian kita bawa ke mako, selanjutnya kita akan koordinasi dengan pihak terkait seperti pecinta hewan reptil atau lembaga lainnya untuk penanganan lanjutan," jelas Fajar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut