get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Polresta Sidoarjo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 | 21:32 WIB
header img
Polri peduli kondisi kesehatan seluruh petugas pengamanan dan penyelenggara Pemilu 2024. (Foto:ist)

SIDOARJO, iNews id-Polri peduli kondisi kesehatan seluruh petugas pengamanan dan penyelenggara Pemilu 2024. Dengan melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis, bagi anggota Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, KPPS dan para petugas lainnya yang terlibat.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tersebut dilakukan mulai sebelum anggota digeser ke lokasi TPS, saat hari pencoblosan sampai dengan setelahnya.

Seperti saat petugas mengamankan kotak suara di kantor kecamatan. Atau bahkan petugas penyelenggara Pemilu lainnya pun dilayani pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Di wilayah Kabupaten Sidoarjo, melalui Si Dokkes Polresta Sidoarjo bersama tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, hingga Jumat (16/2/2024), terus berkeliling ke lokasi-lokasi PPK melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian multivitamin atau obat-obatan yang diperlukan sesuai kondisi kesehatan petugas.

Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Ruwandi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan sebelum pelaksanaan pengamanan Pemilu, untuk memastikan kesehatan seluruh petugas pengamanan setelah melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Serta mencegah banyaknya petugas yang kondisi fisiknya menurun akibat padatnya rutinitas dalam pesta demokrasi.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya dari Polresta Sidoarjo, sebagai layanan bagi anggota Polri, TNI dan Stakeholder terkait yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal itu kami lakukan agar seluruh petugas tetap dalam kondisi yang prima kesehatannya setelah menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut