get app
inews
Aa Read Next : Gaji Fantastis Shen Yinhao, Wasit yang Dianggap Rugikan Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan

Bergaji Lebih Kecil saat Main di Korea, Asnawi Mangkualam: Lebih Besar Klub Liga 1 Indonesia

Kamis, 15 Februari 2024 | 10:53 WIB
header img
Ilustrasi ternyata gaji Asnawi Mangkualam (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Ternyata gaji Asnawi Mangkualam saat main di Korea Selatan lebih kecil dibandingkan di klub Liga 1 Indonesia. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah podcast bersama dengan Mamat Alkatiri dan Riphan Pradipta.

Usut punya usut, rupanya besaran gaji bermain di luar negeri khususnya Korea Selatan tidak sebesar seperti yang dibayangkan. Asnawi bahkan mengaku jika dirinya sempat berdebat dengan keluarganya sebelum ia pergi ke Korea Selatan karena masalah gaji.

"Keluarga sebenarnya nggak setuju mereka aku kesana (Korea Selatan). Soalnya kan gajinya kecil, habis itu udah banyak cicilan” kata Asnawi dalam podcast di youtube Sport77 Official, dikutip dari okzone.com pada Rabu (14/2/2024).

Diketahui jika kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar sempat menjajal karir di negeri ginseng, Korea Selatan. Dirinya memutuskan untuk meninggalkan klub lamanya, PSM Makassar untuk bergabung dengan klub K League 2, Ansan Greeners.

Lebih lanjut, Asnawi juga mengungkapkan bahwa perbandingan gaji di Korea dan Indonesia juga sangat jauh. Diibaratkan jika di Indonesia ia bisa mendapat gaji hingga 100, maka di Korea Selatan ia hanya mendapat sekitar 20 atau 30 saja.

"Kalau di Indonesia 100, di Korea sekitar 30 atau 20,” ujarnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut