get app
inews
Aa Read Next : Bergaji Lebih Kecil saat Main di Korea, Asnawi Mangkualam: Lebih Besar Klub Liga 1 Indonesia

Peluang Naik Kasta, Asnawi Ditawari Klub K-League 1

Sabtu, 16 September 2023 | 17:55 WIB
header img
Asnawi Mangkualam diminati klub K-League 1. (Foto: Instagram/ asnawi_bhr)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengaku mendapat tawaran dari klub K-League 1 alias kasta tertinggi Liga Korea Selatan. Ia berharap pecinta sepak bola di Tanah Air mendoakan agar proses transfer tersebut bisa terwujud.

Melangsir dari iNews.id, pemuda kelahiran Makassar tersebut sudah lebih dari dua tahun merumput di Korea Selatan. Klub K-League 2 Ansan Greeners menjadi pintu masuknya di Negeri Ginseng tersebut pada Januari 2021.

Usai dua tahun bermain bersama klub berjuluk Green Wolves itu, Asnawi hijrah ke klub K-League 2 lainnya, Jeonnam Dragons pada Januari 2023. Pada musim ini, Asnawi menempati pos reguler di pos bek sayap Jeonnam Dragons. Fullback 24 tahun itu berhasil mengemas dua assist dalam 24 penampilannya di K-League 2 musim ini.

Bukan hanya di klub, Asnawi juga tampil memesona bersama Timnas Indonesia. Dia membantu Tim Garuda hanya kalah 0-2 dari jawara Piala Dunia 2022, Argentina, pada FIFA Matchday Juni 2023. Ternyata, aksi menawannya bersama klub dan Timnas mengundang minat dari klub K-League 1.

“Ada tawaran, tapi belum tahu, masih proses, doakan saja, doakan,” kata Asnawi dikutip Podcast Youtube Sport 77, Jumat (15/9/2023).

Meski begitu, Asnawi masih menutup rapat nama klub yang dimaksud. Dia mengaku kini hanya fokus membawa Jeonnam Dragons ke babak playoff promosi musim ini.

Saat ini, Jeonnam Dragons berdiri di peringkat delapan K-League 2 2023 dengan perolehan 38 poin dari 28 laga. Selanjutnya, anak asuh Lee Jang-kwan akan bertandang ke markas Gyeongnam FC pada di Changwon Football Center, Changwon, pada Minggu (17/9/2023).iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut