get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Surabaya Gelar Operasi Jagratara di Sidoarjo, Mojokerto dan Surabaya

Petugas Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dusun Terpencil di Sidoarjo Naik Perahu

Selasa, 13 Februari 2024 | 22:22 WIB
header img
Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah terpencil Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dimulai pada hari Selasa (13/2/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah terpencil Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dimulai pada hari Selasa (13/2/2024).

Petugas harus menggunakan perahu untuk mencapai dusun-dusun terpencil tersebut, dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan panitia pengawas TPS. Dua dusun yang terpencil tersebut adalah Dusun Pucukan dan Dusun Kalikajang, Desa Gebang, Sidoarjo.

Akses jalan darat yang sulit membuat logistik harus diantarkan menggunakan perahu. Anggota Polresta Sidoarjo yang bertugas mengamankan TPS, Aipda Andri Wahyu Basuki dan Bripda Bagas Giar Rivaldi, turut naik perahu bersama petugas panitia Pemilu.

Aipda Andri menuju Dusun Kalikajang, sedangkan Bripda Bagas menuju Dusun Pucukan.

"Butuh waktu sekitar satu jam naik perahu untuk sampai ke lokasi TPS di masing-masing dusun," ujar Bripda Bagas Giar Rivaldi.

Aipda Andri menceritakan bahwa perjalanannya ke Dusun Kalikajang cukup menantang. Rute yang dilalui cukup berbahaya dengan air yang tinggi, angin kencang, dan cuaca mendung.

"Alhamdulillah setelah satu jam perjalanan dengan perahu, tiba dengan selamat dan lancar. Kondisi logistik Pemilu pun aman," ungkapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut