Logo Network
Network

STY Balik ke Korea Selatan, Lanjutkan Karir di Seongnam FC, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Ramdani Bur
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:41 WIB
STY Balik ke Korea Selatan, Lanjutkan Karir di Seongnam FC, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?
Shin Tae-yong balik ke Korea Selatan. (Foto: Instagram/@sfc.seongnam)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id –Shin Tae-yong resmi balik ke Korea Selatan ketika Timnas Indonesia memasuki masa libur. Mengutip dari akun Instagram Seongnam FC, @sfc.seongnam, pelatih 53 tahun itu kembali bekerja bersama klub asal Korea Selatan tersebut.

Usai membawa Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong rupanya mendapat jatah libur dari PSSI. Kesempatan libur itu digunakan Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan.

Di Negeri Ginseng tersebut, Shin Tae-yong kembali bekerja bersama Seongnam FC. Sekadar diketahui, sejak medio Oktober 2023, Shin Tae-yong dipercaya sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

“Bersama presiden Seongnam FC Shin Sang-jin dan Ketua Komite Penasihat Seongnam FC, Shin Tae-yong,” tulis Seongnam di akun Instagram mereka, @sfc.seongnam, dikutip dari okzone.com pada Jumat (9/2/2024).

Lantas, apa tugas yang dikerjakan Shin Tae-yong saat mengemban tugas tersebut? Ayah dua anak itu memiliki peran menjadi penasihat di bidang pengelolaan pemain dan klub, termasuk merekomendasikan klub terkait pemain mana yang cocok untuk Seongnam FC.

Diketahui, Shin Tae-yong bisa saja merekomendasikan Seongnam FC untuk merekrut pemain asal Indonesia. Namun, rekomendasi itu tidak bisa sembarangan, melainkan sang pemain wajib memiliki kualitas bersaing di Liga 2 Korea Selatan.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini