get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesaing Marselino Ferdinan, Delano van der Heijden Beri Kode Ingin Perkuat Timnas Indonesia?

Setelah Asnawi, Jordi Amat diTunjuk Jadi Kapten Skuad Garuda Piala Asia 2023 Apa Alasan Shin Tae-yon

Rabu, 20 Desember 2023 | 18:23 WIB
header img
Jordi Amat jadi kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023? (Foto: Instagram/@jordiamat5)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Shin Tae-yong tunjuk Jordi Amat sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023? Sekadar diketahui, status kapten Timnas Indonesia saat ini dipegang Asnawi Mangkualam.

Salah satunya disuarakan netizen dengan akun TikTok @nasional.tim. Akun ini meminta Shin Tae-yong memberikan jabatan kapten Timnas Indonesia kepada Jordi Amat.

Jordi Amat dipilih karena paling berpengalaman ketimbang pemain-pemain yang ada di skuad Timnas Indonesia saat ini.

Bek 31 tahun ini malang melintang di kancah persepakbolaan internasional dengan pernah memperkuat Real Betis, Rayo Vallecano hingga Swansea City. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam mendapat status kapten Timnas Indonesia setelah Fachruddin Aryanto terdepak dari skuad Garuda.

Namun, banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang meminta Shin Tae-yong mencopot Asnawi Mangkualam dari jabatan kapten Timnas Indonesia. Bahkan di dua klub terakhirnya, yakni KAS Eupen (Belgia) dan Johor Darul Takzim (Malaysia), Jordi Amat memegang status kapten.

Satu lagi, Jordi Amat diprediksi bakal lebih komunikatif kepada wasit ketimbang Asnawi Mangkualam, tatkala Timnas Indonesia dirugikan wasit.

“Ban kapten kasih saja ke Jordi Amat. Komunikasi dengan wasit sangat diperlukan, apalagi saat tim dirugikan,” tulis akun di atas, dikutip dari okzone.com pada Rabu (20/12/2023).

“Ban kapten di Asnawi hanya pajangan saja. Ketika tim lagi dirugikan, enggak pernah Asnawi komunikasi sama wasit,” sambung pernyataan di atas.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut