get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos Semi Final, Ini yang Dikatakan Fans Korsel

STY Panik Pemain Timnas Terancam Gagal Gabung di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Apa Penyebabnya?

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:39 WIB
header img
Shin Tae-yong panik Timnas Indonesia gagal diperkuat Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye pada Maret 2024? (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Shin Tae-yong (STY) panik Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye terancam gagal memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024? Jika melihat kondisi sekarang, kecil peluang Timnas Indonesia diperkuat Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang sedang menjalani proses naturalisasi.

Menurut Exco PSSI, Arya Sinulingga, proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye sudah sampai di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sayangnya, DPR sedang memasuki masa reses hingga 7 Maret 2024!

"Ragnar sama Thom Haye sudah beres di pemerintah. Kami mau majukan ke DPR," kata Arya Sinulingga di Jakarta dikutip dari okzone.com pada Rabu (7/2/2024).

Lantas, apakah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye bisa langsung mengambil sumpah WNI di Jakarta? Jawabannya belum tentu, mengingat agenda klub kedua pemain yang lumayan padat pada Maret 2024.

Mereka kemungkinan baru mengambil sumpah ketika FIFA Matchday Maret 2024, atau ketika Timnas Indonesia bersiap menghadapi Vietnam! Jika pun mengambil sumpah di periode tersebut, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye tak bisa langsung membela Timnas Indonesia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut