get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Yatim Mandiri Luncurkan Gerakan Tumbuhkan Harapan, untuk Menebar Semangat Kebaikan

Selasa, 06 Februari 2024 | 00:06 WIB
header img
Saat peluncuran program #TumbuhHarapan di Gedung Merah Putih Alun-alun Surabaya. Senin (5/2/2024).

SURABAYA, iNews.id - Yatim Mandiri, sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang fokus pada pemberdayaan anak yatim dan dhuafa, meluncurkan gerakan #TumbuhkanHarapan di Gedung Merah Putih Alun-Alun Surabaya. Senin (5/2/2024).

Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan harapan bagi para penerima manfaat dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Direktur Utama Yatim Mandiri, Andriyas Eko Vantofy, menjelaskan bahwa tema #TumbuhkanHarapan dipilih karena memiliki makna yang mendalam.

"Tumbuh tidak hanya diartikan sebagai pertumbuhan fisik, tetapi juga mental, spiritual, dan intelektual. Yatim Mandiri ingin menumbuhkan harapan secara berkelanjutan bagi para penerima manfaat untuk mencapai masa depan yang gemilang," kata Eko.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, yatim Mandiri memiliki berbagai program yang berfokus pada pemberdayaan dan pendidikan anak yatim dan dhuafa.

"Program-program tersebut di antaranya Sanggar Genius, Sanggar Al-Quran, Asrama Yatim Mandiri, Mandiri Entrepreneur Center (MEC), Bunda Mandiri Sejahtera (BISA), Kampung Mandiri, dan program kemandirian lainnya," jelasnya.

Ia juga memaparkan Yatim Mandiri di juga berkontribusi di kancah internasional pada tahun 2023.

"Kita melakukan bakti sosial seperti santunan dan belanja bersama anak yatim dan dhuafa di Palestina, pengiriman hewan qurban untuk keluarga yatim dan dhuafa di Afrika dan Palestina, serta bantuan untuk korban gempa di Turki," papar Eko.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut