get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Resmi Disumpah sebagai WNI, Netizen Penasaran di Mana Domisili KTP Barunya?

Fantastis! 5 Pelatih Top Dunia Kalah Pamor dari STY di Piala Asia 2023, Siapa Mereka?

Jum'at, 02 Februari 2024 | 15:33 WIB
header img
Berikut 5 pelatih top dunia yang kalah pamor dari Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – SEBANYAK 5 pelatih top dunia yang kalah pamor dari Shin Tae-yong (STY) di Piala Asia 2023 akan diulas. Lantas, siapa saja pelatih yang dimaksud? Dikutip dari okzone.com pada kamis (1/2/2024) Tercatat, tim-tim yang mereka tangani justru gugur di fase grup atau 16 besar, alias tak lebih baik ketimbang Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong.

Kalah pamor yang dimaksud di sini adalah, meski memilki pengalaman melatih yang lebih tinggi atau mempunyai pemain lebih berpengalaman ketimbang Shin Tae-yong, nyatanya pelatih-pelatih di bawah ini gagal mencetak prestasi maksimal.

Berikut 5 pelatih top dunia yang kalah pamor dari Shin Tae-yong di Piala Asia 2023:

1. Roberto Mancini (Arab Saudi) Di posisi puncak ada Roberto Mancini.

Secara pengalaman jangan ragukan kualitas pelatih yang satu ini. Ia pernah mengantarkan Inter Milan dua kali juara Liga Italia, memberikan trofi Premier League perdana bagi Manchester City hingga membawa Italia juara Piala Eropa 2020!

Sederet pencapaian di atas membuat Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) berani memberikan kontrak fantastis kepada Roberto Mancini selama empat tahun (2023-2027).

Menurut La Gazzetta dello Sport, Mancini digaji 30 juta euro atau setara Rp511 miliar per tahun! Namun, apa hasilnya? Dalam 10 laga terakhir, Arab Saudi kalah empat kali, termasuk tumbang adu penalti 2-4 dari Korea Selatan di 16 besar Piala Asia 2023.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut