get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Perbandingan Harga Tanah per Meter di Surabaya dan Jakarta, mana yang Murah?

Selasa, 30 Januari 2024 | 14:38 WIB
header img
Ilustrasi harga tanah per meter ( Foto : Freepik)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Perbandingan harga tanah per meter di Surabaya dan Jakarta menarik untuk diulas. Bagi Anda yang ingin membangun rumah, berinvestasi harus memperhitungkan biaya harga tanah memang perlu dilakukan.

Salah satunya harga tanah di Surabaya dan Jakarta yang memiliki banyak peminat saat membelinya. Untuk itu memperhitungkan berapa besaran dalam memiliki tanah untuk membelinya.

Berikut ini perbandingan harga tanah per meter di Surabaya dan Jakarta, dikutip dari okzone.com pada Selasa (30/1/2024) :

-Surabaya Bisnis properti kian dilirik oleh berbagai pihak karena nilai investasi terus mengalami kenaikan. Naiknya harga tanah di Jakarta juga ikut mendorong harga tanah di wilayah lain bahkan sampai menular ke Surabaya.

Tercatat harga tanah komersil saat ini di Surabaya mencapai Rp15 juta hingga Rp60 juta per meter persegi. Adapun beberapa wilayah di Surabaya memiliki hitungan berbeda dalam memiliki lahan.

- Jakarta

1.Harga tanah Rp500.000-Rp1.000.000 per meter persegi. Tanah dengan kisaran harga Rp500.000-Rp1.000.000 terdapat di kawasan Kepulauan Seribu.

Tanah di kawasan Kepulauan Seribu ini murah lantaran nilai NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) masih berada di harga Rp1.000.000.

2. Harga tanah Rp1.000.000-Rp2.000.000 per meter persegi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut