get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesaing Marselino Ferdinan, Delano van der Heijden Beri Kode Ingin Perkuat Timnas Indonesia?

Jelang Timnas Indonesia Vs Jepang, Ini yang Dikatakan Asnawi Mangkualam

Senin, 22 Januari 2024 | 14:52 WIB
header img
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (14) merayakan golnya ke gawang Vietnam pada matchday 2 Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, DOha, Qatar, Jumat (19/1/2024) (Foto: REUTERS)

Walaupun begitu, dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Asnawi, sebagai kapten Timnas Indonesia, menyadari hal tersebut dan berusaha memotivasi rekan-rekannya dengan unggahan di media sosial.

Asnawi Mangkualam membagikan gambar-gambar momen ketika ia berhasil mencetak gol tunggal yang membawa kemenangan 1-0 untuk Timnas Indonesia melawan Vietnam lewat tendangan penalti pada pertandingan kedua di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (19/1/2024).

“Hasbunallah wanikmal wakil,” tulisnya dalam caption foto-foto tersebut di akun Instagram @asnawi_bhr, Senin (22/1/2024).

Kalimat itu merupakan penggalan kalimat Alquran surat Al Imron 173 yang artinya “cukuplah Allah sebagai penolong kami.” Dikutip dari iNews.id.

Asnawi Mangkualam memiliki peran krusial dalam Timnas Indonesia. Sebagai pemimpin tim, tindakan luar biasanya di lapangan sering menjadi sumber inspirasi bagi rekan-rekannya. Sebelum memasuki Piala Asia 2023, eks-pemain andalan PSM Makassar ini mengalami cedera dan absen dalam beberapa pertandingan uji coba.

Namun, ia berhasil kembali beraksi dalam dua pertandingan melawan Irak dan Vietnam.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut