get app
inews
Aa Read Next : Menang Adu Penalti Vs Korea Selatan, Ini 2 Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Jelang Timnas Indonesia Vs Jepang, Ini yang Dikatakan Asnawi Mangkualam

Senin, 22 Januari 2024 | 14:52 WIB
header img
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (14) merayakan golnya ke gawang Vietnam pada matchday 2 Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, DOha, Qatar, Jumat (19/1/2024) (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsSidoarjo.id – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengambil petikan ayat Alquran sebagai pemicu semangat sebelum menghadapi Jepang dalam Piala Asia 2023.

Ungkapan ini diharapkan menjadi motivasi yang kuat untuk membangkitkan semangat para pemain Tim Garuda. Laga antara Indonesia dan Jepang akan berlangsung sebagai pertandingan penentu di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2024).

Hasil pertandingan ini akan memengaruhi nasib kedua tim di turnamen. Irak, hingga saat ini, telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar dari Grup D dengan raihan 6 poin setelah mengalahkan Indonesia (3-1) dan Jepang (2-1).

Singa Mesopotamia diperkirakan akan menjadi pemuncak klasemen. Di sisi lain, Timnas Jepang, yang berada di peringkat kedua, masih belum aman karena baru mengumpulkan 3 poin, sama dengan posisi Indonesia yang berada di urutan ketiga.

Vietnam telah dipastikan tersingkir sebagai tim terbawah dalam klasemen. Meskipun Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya dengan meraih setidaknya satu poin dari laga melawan Jepang, tantangannya cukup besar karena secara peringkat FIFA, Timnas Jepang berada di peringkat 17, sedangkan Indonesia berada di peringkat 146.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut