get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Timnas Indonesia Mencatatkan Empat Rekor Di Piala Asia 2023, Ini Faktanya

Minggu, 21 Januari 2024 | 21:40 WIB
header img
Ernando Ari kala membela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

SEPAKBOLA, iNewsSidoarjo.id - Artikel ini akan membahas empat rekor yang berhasil dicatatkan oleh Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023, dengan salah satu pencapaian terpenting yang diukir oleh Ernando Ari. Prestasi luar biasa telah diraih oleh Timnas Indonesia dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023.

Dari dua pertandingan yang telah mereka jalani di Grup D, skuad Garuda berhasil meraih tiga poin. Meskipun Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-3 dari Irak dalam pertandingan pembuka Grup D, mereka bangkit pada matchday kedua, yang berlangsung pada Jumat, 19 Januari 2024.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam. Saat ini, Timnas Indonesia tetap mempertahankan harapan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Selain itu, skuad Garuda juga berhasil mencatatkan sejumlah rekor.

Apa saja pencapaian tersebut? Berdasarkan informasi dari akun Instagram @timnas.indonesia, berikut adalah empat rekor yang berhasil dicetak oleh Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

4. Pencetak Gol Termuda Salah satu prestasi yang tercatat dalam Piala Asia 2023 adalah pencapaian sebagai pencetak gol termuda dalam skuad Timnas Indonesia, dan pencapaian ini menjadi milik Marselino Ferdinan. Marselino berhasil mencetak satu gol saat Timnas Indonesia bertanding melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024.

Gol yang dicetaknya begitu indah, terjadi setelah memanfaatkan umpan yang brilian dari Yakob Sayuri. Meskipun gol tersebut tidak mampu membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia, Marselino sukses mencatatkan prestasi yang memukau. Ia menjadi pencetak gol termuda bagi Indonesia dalam Piala Asia 2023.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut