get app
inews
Aa Read Next : Hanya Setara Persija Jakarta, Rp1,3 Miliar Bisa Gaet Rafael Struick Di Belanda ?

Aksi Gila Marselino Ferdinan, Bikin Pemain Lawan Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Vietna

Sabtu, 20 Januari 2024 | 17:54 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsSidoarjo.id – Aksi gila Marselino Ferdinan di laga Timnas Indonesia vs Vietnam mirip Gareth Bale, bikin pemain lawan kena kartu merah menarik untuk diketahui.

Menyusuri sisi kiri pertahanan Vietnam, Marselino berhasil melewati dua pemain lawan. Bahkan ada momen Marselino menggiring bola bak Gareth Bale saat mencetak gol sensasional ke gawang Barcelona di final Copa del Rey 2013-2014 Ya, Marselino bermain apik kala Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 pada Jumat 19 Januari 2024 malam WIB.

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, kemenangan Timnas Indonesia dipersembahkan oleg gol penalti Asnawi Mangkualam pada menit 42. Setelahnya gol pun tidak ada yang tercipta lagi dari kedua kubu.

Kendati begitu, Timnas Indonesia sejatinya beberapa kali menciptakan peluang emas. Seperti yang dilakukan Marselino di menit 90, ketika ia mampu menggiring bola dari lini belakang.

Ketika Marselino sudah melewati lawan dan berupaya mengejar bola, dirinya tiba-tiba mendapatkan tekelan keras dari pemain Vietnam lainnya, yakni Le Pham Thanh Long.

Sejatinya tekelan itu tidak terlalu berbahaya karenanya wasit hanya memberikan peringatan berupa kartu kuning pada menit 90+1 tersebut.

Hanya saja, Le Pham Thanh Long yang baru masuk di awal babak kedua sempat terkena kartu kuning pada menit 83. Sehingga kartu kuning kedua yang ia terima usai menekel Marselino membuat wasit mengeluarkan kartu merah.

Karena itulah di pengujung laga tersebut, Vietnam harus bermain dengan 10 pemain melawan Timnas Indonesia. Pada akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan Garuda pun bertahan sampai pertandingan usai.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut