get app
inews
Aa Read Next : Polresta Sidoarjo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Gempar! Ditemukan Golongan Darah Tipe P Pertama Kali di Dunia

Selasa, 09 Januari 2024 | 11:26 WIB
header img
Ilustrasi

KESEHATAN, iNewsSidoarjo.id - Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Tiongkok, di mana mereka berhasil menemukan kombinasi baru dari molekul-molekul dalam kehidupan manusia yang terdeteksi melalui golongan darah yang sangat langka, yaitu golongan darah P. Penemuan ini dilaporkan oleh sebuah rumah sakit di Taizhou, Tiongkok Timur, provinsi Jiangsu.

Mereka mencatat bahwa seorang individu dengan golongan darah P dan subtipe golongan darah P telah ditemukan selama pemeriksaan darah rutin di rumah sakit tersebut. setidaknya, ada sekitar dua belas orang di Tiongkok yang memiliki kasus golongan darah P, dengan frekuensi yang rendah, sekitar satu dari satu juta.

Meskipun demikian, pada bulan Desember, pusat kesehatan Amerika Serikat mengungkapkan bahwa urutan nukleotida yang ada dalam sampel tersebut sebelumnya belum pernah terdeteksi di negara manapun di dunia.

Nukleotida merupakan salah satu jenis molekul yang membentuk DNA dan RNA, yang merupakan asam nukleat yang membawa informasi genetik.

Penemuan golongan darah P terjadi pada tahun 1927, dan sampel dapat dikelompokkan menjadi lima subtipe berdasarkan antigen di sel darah merah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut