get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Amankan Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Sidoarjo

Minggu, 24 Desember 2023 | 19:21 WIB
header img
Gereja Elohim, Gereja Santa Maria Annuntiata, Gereja Salib Suci, serta sekitar 90 gereja lainnya yang di sterilisasi hari ini.

SIDOARJO, iNews.id-Amankan ibadah Misa Natal 2023 dari ancaman teror maupun gangguan kamtibmas lain, tim penjinak bom (Jibom) Gegana Satbrimob Polda Jatim dan tim K9 melakukan sterilisasi sejumlah gereja di Sidoarjo, Minggu (24/12/2023).

Seperti yang berlangsung di Gereja Elohim, Gereja Santa Maria Annuntiata, Gereja Salib Suci, serta sekitar 90 gereja lainnya yang di sterilisasi hari ini.

Sterilisasi dilakukan mulai dari depan gereja, lokasi parkir, pintu masuk gereja, taman di sekitar gereja, hingga bagian dalam sampai altar. Tak ketinggalan, pemeriksaan dilakukan di pot-pot bunga bahkan tempat sampah.

Kasubag Dalops Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Tri Hariyanto mengatakan, bahwa untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen yang akan menjalankan misa Natal, Polresta Sidoarjo bersama tim Jibom dari Sat Brimob Polda Jatim untuk lakukan sterilisasi gereja-gereja di Sidoarjo. Pihak K9 Polresta Sidoarjo pun diturunkan guna menyisir lokasi gereja dari potensi gangguan teror.

“Semua sudut kami lakukan pemeriksaan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah saat Hari Raya Natal,” kata AKP Sugeng.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut