get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Sebut PDIP Sudah Merancang Naskah Akademik Hak Angket Saat Bertemu Megawati

Lewat Digitalisasi, Siti Atikoh Yakin Budaya Indonesia Bisa Dikenal Dunia

Selasa, 19 Desember 2023 | 22:23 WIB
header img
Siti Atikoh, istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, meyakini digitalisasi dapat membuat budaya Indonesia dikenal oleh dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, bicara digitalisasi saat blusukan ke Pasar Pon di Kota Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), Senin (18/12/3023).

Dia meyakini digitalisasi dapat membuat budaya Indonesia dikenal oleh dunia. Atikoh merasa kagum dengan budaya Indonesia. Baginya, budaya semua itu membuktikan bahwa Indonesia memang kaya.

“Indonesia memang sangat kaya terutama dengan kebudayaan. Ini harus diuri-uri (dijaga),” kata Atikoh dalam keterangan tertulis dilansir dari iNews.id pada, Selasa (19/12/2023).

Setiba di sana, Atikoh disambut budaya lokal. Salah satunya pementasan Barongan atau Jaranan. Warga sekitar turut berkerumun untuk menikmati pertunjukan bersama Atikoh.

Atikoh mengaku sangat menikmati pertunjukan kebudayaan tersebut. Dia juga terkesan dengan budaya Indonesia lainnya yakni Reog Ponorogo dan Gajahan. Apalagi, menurut Atikoh, kebudayaan tersebut menarik perhatian anak-anak muda.

Dia pun menyinggung perkembangan digitalisasi. Dengan berkembangnya digitalisasi, produk kebudayaan Indonesia bisa dinikmati seluruh penduduk dunia.

“Insya Allah nanti dengan digitalisasi, Insya Allah bisa dinikmati penduduk dunia. Di-upload dengan menarik, akan mudah sekali viral,” kata Atikoh.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut