get app
inews
Aa Read Next : Kloter Pertama Jemaah Haji Embarkasi Jawa Timur Berangkat dari Bandara Juanda

KKP Gelar Operasi Bersama Pengawasan dan Penindakan Penyelundupan BBL di Bandara Internasional Juand

Jum'at, 15 Desember 2023 | 13:11 WIB
header img
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar operasi bersama pengawasan dan penindakan penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (15/12/2023).

Kementerian atau Lembaga yang terlibat dalam operasi terkoordinasi pengawasan dan penindakan penyelundupan BBL di Sektor Bandara Internasional Juanda ini antara lain Ditjen PSDKP (KKP), Lanud-AL Juanda, Ditjen Bea dan Cukai (KEMENKEU), Ditjen Imigrasi (Kemenkumham), Karantina Ikan (BARANTIN) dan Aviation Security – Avsec (PT. Angkasa Pura 1 Persero Bandara Internasional Juanda).

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan industri perikanan budidaya komoditas lobster yang berkelanjutan, melalui kebijakan Ekonomi Biru.

Untuk itu, pihaknya meminta jajaran Ditjen PSDKP untuk terus memperketat pengawasan, khususnya pengawasan terhadap ekspor BBL di setiap sektor operasi, baik yang ada di sektor penangkapan atau pengepul, sektor pelabuhan penyebrangan Merak, sektor bandar udara sampai sektor operasi laut. Operasi bersama ini diharapkan dapat menekan aktivitas penyelundupan BBL di Bandara Internasional Juanda.

Dengan adanya sinergitas antar instansi, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengawasan dan penindakan terhadap pelaku penyelundupan BBL.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut