get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Tetap Prima di Bulan Puasa dan Cuti Lebaran

KKP Gelar Operasi Bersama Pengawasan dan Penindakan Penyelundupan BBL di Bandara Internasional Juand

Jum'at, 15 Desember 2023 | 13:11 WIB
header img
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar operasi bersama pengawasan dan penindakan penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (15/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar operasi bersama pengawasan dan penindakan penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (15/12).

Operasi bersama ini merupakan operasi ketiga di bulan Desember 2023 usai sebelumnya telah dilakukan operasi bersama di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Banten dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksda TNI Dr. Adin Nurawaluddin, M.Han, menyampaikan bahwa operasi bersama ini dilakukan sebab penanganan dan penindakan terhadap pelaku penyelundupan BBL selama ini masih dilakukan secara parsial.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong pelaksanaan operasi bersama secara terbuka untuk meningkatkan sinergitas antar instansi untuk menekan maraknya aktivitas penyelundupan BBL.

“Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Petugas Pengawasan dan Penindakan BBL di Bandara Internasional Juanda, yang bertujuan untuk mengecek kekuatan riil kita yang siap dalam melaksanakan tugas di Sektor operasi pengawasan penyelundupan BBL khususnya di Bandara Internasional Juanda”, ungkap Adin pada jumpa pers yang digelar usai Apel Gelar Petugas Pengawasan dan Penindakan Penyelundupan BBL di Bandara International Juanda, Jumat (15/12).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut