get app
inews
Aa Read Next : Digelar September 2024! Presiden FAM Jadwalkan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

Imigrasi Surabaya Raih Apresiasi atas Inovasi Layanan Edukasi Keimigrasian

Rabu, 13 Desember 2023 | 18:20 WIB
header img
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya meraih apresiasi atas inovasi Layanan Edukasi dan Literasi Peraturan Keimigrasian (Lentera Keimigrasian) pada acara Hari Anti Korupsi se-dunia (Hakordia 2023) . Rabu, (13/12/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya meraih apresiasi atas inovasi Layanan Edukasi dan Literasi Peraturan Keimigrasian (Lentera Keimigrasian) pada acara Hari Anti Korupsi se-dunia (Hakordia 2023) yang diselenggarakan pada hari selasa 12 Desember 2023 bertempat di Istora Senayan Jakarta.

Pada salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan KPK, yaitu diskusi publik Komite Advokasi Daerah yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dengan mengusung tema “Posisi, Peran, dan Aksi Kolektif dalam Pencegahan Korupsi”.

Imigrasi Surabaya bersama Komite Advokasi Daerah (KAD) Jawa Timur dianggap telah berhasil menyelesaikan berbagai isu dan permasalahan terkait dunia usaha yang berhubungan dengan Investasi Asing di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Chicco Muttaqin, mengungkapkan bahwa Lentera Keimigrasian merupakan pola baru pengawasan keimigrasian yang bertujuan untuk menjadikan Imigrasi Surabaya sebagai mitra kerja bagi para pengusaha serta menjadi wadah untuk memberikan solusi bagi setiap orang asing.

“Lentera Keimigrasian sendiri bertempat di Imigrasi Surabaya dimana masyarakat akan disambut oleh petugas yang berkompeten untuk menjawab pertanyaan dan memberikan edukasi seputar izin tinggal dan penegakan hukum keimigrasian,” kata Chicco. Rabu, (13/12/2023).

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut