get app
inews
Aa Read Next : Urai Kemacetan Jelang Mudik Lebaran 2024, Flyover Juanda Aloha Sidoarjo Dibuka

Harapan Ketua DPRD Sidoarjo di Raker II PWI Sidoarjo

Minggu, 10 Desember 2023 | 21:34 WIB
header img
Ketua DPRD Sidoarjo Usman ketika menghadiri sekaligus membuka Raker II PWI Sidoarjo. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Ketua DPRD Sidoarjo Usman mengajak insan pers, khususnya anggota PWI Sidoarjo untuk saling muhasabah atau saling introspeksi diri.

Itu disampaikan Usman saat menghadiri sekaligus membuka acara rapat kerja (raker) II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo di Villa Attaka Kota Batu pada Jumat (8/12/2023).

Usman berharap, para wartawan yang tergabung di PWI bisa menempatkan diri di posisi masing-masing. "Karena media, khususnya PWI adalah mitra strategis kita untuk mewujudkan Sidoarjo yang gemilang," cetus politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo itu.

Untuk itu, lanjut Usman, PWI Sidoarjo sebagai organisasi profesi wartawan diharapkan untuk bisa terus saling mengawasi kinerja dari legislatif maupun eksekutif. Seperti pembuatan Perda maupun kebijakan-kebijakan lainnya yang dianggap kurang relevan.

"Karena satu tulisan ini lebih dahsyat dari pada peluru. Maka kami berharap kita sama-sama mempunyai fungsi kontrol," imbuhnya.

Usman menegaskan, harmonisasi pemerintahan antara eksekutif dan legislatif ini sangat penting. Meski terkadang tidak semua pihak menyukai kebersamaan ini. Padahal jika semua berjalan bersama maka setiap program yang dilaksanakan akan berjalan baik.

"Kalau misal ada disharmonisasi, maka program dari Pemkab Sidoarjo akan terhambat. Tentu yang rugi siapa? Ya masyarakat itu sendiri yang rugi," tandasnya.

Usman menambahkan pihaknya berharap anggota PWI Sidoarjo dalam menulis sebuah informasi atau berita harus sesuai dengan hati nurani. Bukan atas dasar pesanan pihak lain.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut