get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gubernur Khofifah Pastikan SMANOR Jatim Segera Direnovasi

Selasa, 14 November 2023 | 17:14 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kadis Pendidikan Jatim Aries Agung paewai ( berbaju merah) saat kunjungan di SMANOR Sidoarjo, Selasa (14/11/2023).

SIDOARJO, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan bahwa sarana dan prasarana (sarpras) SMA Negeri Olahraga (SMANOR) Jawa Timur segera direnovasi. Hal itu diungkapkan Khofifah usai mengunjungi SMANOR Jatim, pada Selasa (14/11/2023) siang.

Kunjungan Gubernur Jatim Khofifah didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai, S.STP, MM juga Kepala SMANOR Jawa Timur Muhammad Sahrul.

Usai keliling, Gubernur Khofifah menjelaskan kalau di SMANOR Jatim banyak prestasi yang telah diukir siswanya. Namun masih banyak juga sarpras yang harus diperbaiki, direnovasi, bahkan mungkin ada juga yang harus diganti baru sama sekali. Termasuk juga ada yang harus dibangun baru.

"Misalnya, untuk kolam renang, Insya Alloh akan dibangunkan di bagian belakang yang sudah ada lahannya," jelasnya.

Kalau untuk Venue Sepatu Roda ini secara standar sudah internasional, namun kondisinya kurang layak, sehingga perlu diganti.

"Sudah saya bilang nanti mana yang akan diprioritaskan, sesuaikan dengan kondisi APBD," kata Khofifah.

"Asrama siswa termasuk saya ingin yang diprioritaskan. Kalau para siswa bisa beristirahat dalam suasana yang nyaman, tentunya suasana hati dan pikiran akan lebih efektif lagi," katanya.

Menurutnya, apa yang menjadi kekuatan di sekolah ini, kalau bisa terus dimaksimalkan dengan tetap menyiapkan sarpras-sarpras yang lain.

"Menurut saya, untuk Venue Panjat Tebing memang harus diganti, begitu juga sarpras sekolah. Jadi memang banyak yang harus di Assessment," terang Khofifah yang didampingi pula oleh Kadispora dan Kadis Cipta Karya Jatim.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut