get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Siswa SD Al-Falah Assalam Gelar Aksi Pengumpulan Donasi untuk Korban Perang Israel-Palestina

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:19 WIB
header img
Pelajar dari SD Al-Falah Assalam menggelar aksi solidaritas dan pengumpulan donasi bagi korban perang israel-palestina di halaman sekolah. Rabu (25/10/2023) (Foto:Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id - Ratusan pelajar dari SD Al-Falah Assalam di Desa Tropodo, Kecamatan Waru, menggelar aksi solidaritas dan pengumpulan donasi bagi korban perang Israel-Palestina, yang digelar di halaman sekolah, Rabu (25/10/2023).

Para pelajar yang terdiri dari kelas satu hingga kelas enam ini, menyerukan "Save Palestina". Mereka juga membawa poster bertuliskan "Hentikan Perang".

Aksi solidaritas bagi korban perang yang dilakukan selama 30 menit itu, kemudian dilanjutkan dengan sholat ghoib yang diperuntukan bagi warga sipil Palestina yang meninggal akibat menjadi korban keganasan tentara Zionis.

Selain itu, para pelajar ini juga berdonasi dengan menyisikan uang saku mereka, untuk korban perang Palestina.

Salah satu pelajar, Alliana mengaku senang bisa membantu meringankan beban para korban perang, meski menggunakan uang sakunya. Dirinya juga berharap, perang di Palestina segera berakhir.

"Senang bisa membantu sesama. Semoga perang segera berakhir, dan anak-anak Palestina bisa kembali bersekolah dan bermain seperti kita-kita di Indonesia," ungkapnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut