get app
inews
Aa Read Next : Pria Mirip STY di Ponorogo Viral Jelang Semifinal Timnas U-23, Siapa Dia?

Viral Ulat Sagu Jadi Bekal Anak SD, Teman Satu Kelas Dibuat Heboh

Kamis, 12 Oktober 2023 | 10:05 WIB
header img
Bekal ulat sagu, (Foto: Instagram @informasimediaorangtubanjatim)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Ulat Sagu menjadi pembicaraan publik belakangan ini, sehubungan dengan viralnya video seorang bocah pelajar SD yang membawa ulat sagu sebagai bekal makan di sekolah.

Terlepas dari kondisi ekonomi sang pelajar, yang diduga datang dari keluarga tidak mampu, sehingga hanya mempunyai ulat sagu sebagai lauk bekal makan siang ke sekolah.

Dilihat dari segi konsumsi makanan, sebagian masyarakat awam memang masih bingung kenapa ulat sagu bisa dikonsumsi sebagai makanan.

Nah, tahukah Anda nyatanya ulat sagu memang salah satu jenis hewan yang bisa dimakan. Contohnya di wilayah Indonesia Timur seperti di Papua, ulat sagu menjadi makanan yang lumrah para penduduk di sana.

Ulat sagu bisa diolah menjadi hidangan tumisan atau bahkan dimakan mentah begitu saja. Lantas sekarang yang jadi pertanyaan, apalah ulat sagu sebagai makanan ini adalah makanan yang bergizi?

Menurut laporan ilmiah yang diterbitkan Universitas Muhammadiyah Semarang, yang dikutip dari okzone.com pada Kamis (12/10/2023) dalam keadaan basah ulat sagu itu mengandung air 67,35 persen, abu 2,45 persen, protein 11,47 persen, dan lemak 18,25 persen.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut