get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Traveler! Yuk Kenali Bentuk Penipuan “Scams” Saat Traveling

Kamis, 28 September 2023 | 17:21 WIB
header img
Traveling memang memberi pengalaman yang sangat menyenangkan. Namun, penting untuk selalu waspada dengan berbagai peluang kejahatan di negara tujuan. Foto/ global-goose.

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Bepergian atau traveling ke suatu tempat memang memberi pengalaman yang sangat menyenangkan. Namun, penting untuk selalu waspada dengan berbagai peluang kejahatan di negara tujuan.

Salah satu tindah kejahatan ini berupa scam atau penipuan. Ini mungkin mengintai Anda selama perjalanan. Lalu, bagaimana mengatasinya? Berikut beberapa cara menghindari scam saat traveling.

Cara Menghindari Penipuan saat Traveling, dikutip dari sindonews.com Rabu (27/9/2023).

1. Lakukan Penelitian Terkait Bentuk Penipuan Salah satu hal paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk menghindari penipuan adalah dengan mewaspadai penipuan tersebut sejak awal.

Jika kamu mengetahui cara kerja penipuan pada umumnya, maka akan mudah untuk mengenali ketika penipu memulai aksinya.

2. Ketahui dengan Detail Anda dapat menghindari banyak penipuan apabila memiliki pengetahuan tentang apa yang Anda lakukan, sehingga penipu tidak dapat mencoba memberi tahu sesuatu yang tidak benar.

Jika Anda membeli sesuatu, cari tahu berapa biayanya terlebih dahulu. Ketahui jam buka, aturan, dan apakah ada “pajak” atau “biaya” yang perlu dibayar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut