get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Sebut Murni Kecelakaan, Ledakan Mako Brimob Rusak Kantor dan Mobil

Universitas Ciputra Ajak Dukung SDG dengan Pembuatan Showcase

Kamis, 28 September 2023 | 11:43 WIB
header img
Universitas Ciputra Surabaya menggelar lomba Global Suistainovation Showcase yang digelar di kampus, Selasa, (27/9/2023).

Lomba ini berlangsung selama satu minggu, dan para peserta antusias dalam mengikutinya. Materi yang disajikan dalam showcase menampilkan informasi yang menarik sarat edukasi.

"Kelompok USA menyajikan topik Gender Equality, terinspirasi dari gaungnya film Barbie yaitu adanya kesetaraan gender dan standar ganda untuk para wanita dalam masyarakat," jelas Lili.

Topik ini sesuai dengan SDGs nomer 5 yaitu kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan. Area showcase berada di lokasi strategis yaitu dilantai 2 gedung utama Universitas Ciputra Surabaya. Lili berharap dengan cara-cara kreatif seperti ini, lebih banyak orang lagi terpapar informasi SDG sehingga dapat merubah pola pikir dan pola tidak untuk mendukungnya.

"Kami ingin sekali mendorong anak-anak muda untuk bisa mengeluarkan ide bisnis kreatifnya yang memperhatikan SDG. Tetap bisa berbisnis tapi bumi ini juga terjaga," pungkas Lili.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut