get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Apresiasi ISSITA, Dukung Kembangkan Sport Tourism di Jawa Timur

Pertamina Tandatangani PJBG dengan PT Sumber Aneka Gas, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Jatim

Jum'at, 22 September 2023 | 23:00 WIB
header img
Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan PT Sumber Aneka Gas, anak perusahaan PT Super Energy Tbk, menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) sebesar 12 MMSCFD di Bali, Rabu, (20/9/2023).

DENPASAR, iNews.id- Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan PT Sumber Aneka Gas, anak perusahaan PT Super Energy Tbk, menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) sebesar 12 MMSCFD yang akan diproses untuk Compressed Natural Gas (CNG) dan Liquified Natural Gas (LNG).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Regional Indonesia Timur Pertamina Subholding Upstream Endro Hartanto dan Direktur Utama PT Sumber Aneka Gas Agustus Sani Nugroho, saat acara International Convention Indonesia Upstream Oil & gas 2023 (IOG) di Bali, Rabu, (20/9).

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

Penandatanganan perjanjian PJBG ini guna mendukung pencapaian ketahanan dan bauran energi nasional, dengan memperluas penyaluran gas bumi tanpa pipa.

“Perjanjian ini menunjukkan komitmen PHE TEJ dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur mengingat saat ini CNG kerap digunakan untuk industri ritel dan komersial, termasuk hotel, restaurant dan kafe (Horeka),” ujar Endro Hartanto, Direktur Regional Indonesia Timur. Jumat, (22/9/2023).

Endro menambahkan dengan penyaluran gas tanpa pipa ini diharapkan pelaku usaha akan mendapatkan sumber energi dengan harga yang lebih kompetitif, sehingga usaha yang dijalankan bertumbuh dan mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut