get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Melihat Potensi Eks Lahan TKD Sepanjang Sidoarjo yang Disulap Jadi Wisata Pemancingan

Kamis, 21 September 2023 | 07:21 WIB
header img
Kepala Kelurahan Sepanjang Hari Purnomo beserta jajarannya ketika menunjukan eks lahan TKD yang disulap menjadi kolam pemancingan. (Ulum Fajar Setiawan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Lahan eks Tanah Kas Desa (Eks TKD) yang berlokasi di Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo yang sudah bertahun-tahun tak dimanfaatkan kini disulap menjadi wisata kolam pancing.

Wisata kolam pancing Sepanjang yang berdiri sejak 2022 lalu di atas lahan milik Pemkab Sidoarjo itu dibuka untuk masyarakat umum mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Setiap pengunjung yang hobi memancing bisa mengunjungi lokasi tersebut cukup membayar Rp 75.000 mancing sepuasnya pada September 2023 ini. Ada diskon Rp 25 ribu dari bulan sebelumnya yang dikenakan Rp 100 ribu pada saat memancing di area tersebut.

Para pemancing tak perlu khawatir apalagi takut rugi tak dapat ikan. Sebab berbagai macam ikan di kolam tersebut mulai nila, latin, badher, tombro dan berbagai jenis.

Selain kolam pemancingan, rencananya pihak Kelurahan Sepanjang akan menambah sejumlah fasilitas di atas lahan yang dimanfaatkan seluas 7.480 meter persegi itu.

"Fasilitas pendukung lainnya nantinya seperti lapak untuk UMKM, ruang pertemuan, kuliner serta wahana permainan anak-anak. Termasuk kami sediakan tempat bagi pemacing yang dapat ikan ingin dimasak di sini. Jadi komplit nantinya," kata Kepala Kelurahan Sepanjang Hari Purnomo, Rabu (20/9/2023).

Meski demikian, rencana penambahan fasilitas tersebut masih tengah digodok. Justru saat ini yang sudah berjalan yaitu kolam pemancingan.

Hari mengatakan wisata pemancingan Sepanjang tersebut setiap minggunya pengunjung mencapai 75 orang pada bulan lalu, bahkan meningkat mencapai 100 orang lebih di bulan September.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut