get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Melihat Keseruan Pesta Rakyat Kampoeng Santri di Kramatjegu Sidoarjo yang Digelar Selama 10 Hari

Sabtu, 16 September 2023 | 14:00 WIB
header img
Sriatun, istri Wakil Bupati Sidoarjo ketika memberikan sambutan acara Festival Pesta Pasar Rakyat Kampoeng Santri Kampoeng Heppy di Desa Kramatjegu, Kecamatan Taman, Sidoarjo. (Foto : Ulum Fajar Setiawan/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pesta pasar rakyat Kampoeng Santri, Kampoeng Heppy yang digelar oleh PAC GP Ansor Kecamatan Taman sukses diselenggarakan di Lapangan Desa Kramatjegu, Kecamatan Taman.

Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari kedepan, dimulai 15 hingga 24 September 2023. Kegiatan itu dibuka Istri Wakil Bupati Sidoarjo Sriatun.

Puluhan booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner yang inovatif dan kreatif.

Selain itu, para pengunjung pun sangat antusias memadati kegiatan pesta pasar rakyat Kampoeng Santri Kampoeng Heppy itu. Apalagi, disuguhkan penampilan dari Cak Sodiq Monata yang membawakan lagu religi.

Sriatun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mendorong percepatan perekonomian rakyat disektor perdagangan terutama di wilayah Kecamatan Taman.

"Ini sangat penting. Pasar rakyat merupakan aktivitas ekonomi pelaku UMKM secara terus menerus dan diharapkan menjadikan ekstalasi yang menunjukkan produk produk terbaik di pasaran," ujarnya.

Lebih jauh ia menilai, produk para UMKM di event pesta pasar rakyat ini sangat layak bersaing di pasaran.

"Karena pelaku UMKM harus terus bergerak sehingga ekonomi mereka bisa mencukupi dan dikenal oleh masyarakat Sidoarjo," terangnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut