get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Gegara Ini, Warga di Perum Blukid Ini Akan Gugat Perumda Delta Tirta Sidoarjo ke Pengadilan

Senin, 11 September 2023 | 20:18 WIB
header img
Kantor Perumda Delta Tirta Sidoarjo di Jalan Pahlwan Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNews.id - Pelayanan Perusahaan umum daerah (Perumda) Delta Tirta Sidoarjo dikeluhkan pelanggan. Teddy S, salah satu pelanggan yang mengeluhkan pelayanan air Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

Warga tinggal di Perum Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo itu terpaksa membeli air jurigen untuk kebutuhan mandi selama dua hari. Sebab, air yang suplai perusahaan plat merah Pemkab Sidoarjo itu tak keluar.

"Tak ada pemberitahuan jika aliran air dimatikan," ucap Teddy kepada iNewsSidoarjo.id, jaringan iNews.id, Senin (11/9/2023).

Ia menjelaskan, matinya aliran air itu dialami selama dua hari, yaitu Jum'at dan Sabtu (8-9/9/2023). Ia merinci, pada hari Jum'at itu mulai pukul 14.00 WIB hingga Sabtu pada pukul 18.00 WIB. Baru selepas itu, aliran airnya mulai lancar.

"Kami tak tau kenapa kok tiba-tiba aliran air mati. Kenapa tak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kok seenaknya aja tiba-tiba mati, kami pelanggan tiap bulan juga bayar lho," ungkapnya dengan nada menggerutu.

"Kalau misalkan ada perbaikan, tolong kasih tau kami. Ini sudah jaman canggih. Pemberitahuan lewat WA kan bisa, biar kami bisa jaga-jaga," tambahnya dengan nada kesal.

Lebih jauh ia mengungkapkan, aliran air yang mati itu juga tak hanya dua hari itu saja. Namun, pada waktu sebelumnya juga sering terjadi, terutama keluarnya air juga sedikit.

"Makanya kemarin saat kejadian itu kami klarifikasi dan konfirmasi langsung ke Kantor Perumda Delta Tirta Sidoarjo. Katanya ada perbaikan pipa yang bocor di Perum Citra Garden," ucap Teddy yang juga berprofesi wartawan yang biasa ngepos hukum itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut