get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Puluhan Santri Ponpes Darul Fiqqih Lamongan Keracunan, Apa Penyebabnya?

Minggu, 10 September 2023 | 16:50 WIB
header img
Puluhan santri Ponpes Darul Fiqqih Lamongan keracunan dan dilarikan ke rumah sakit. (foto: iNews.id/Abdul Wakhid

LAMONGAN, iNewsSidoarjo.id – Puluhan santri di Pondok Pesantren Darul Fiqqih di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan mengalami keracunan, Sabtu (9/9).

Sebanyak 26 santri sempat dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas. Belum diketahui pasti penyebab keracunan ini. Namun santri yang didominasi perempuan ini mengeluhkan mual, pusing, nyeri tenggorokan dan muntah. Setidaknya ada 26 santri yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sugiri.

“Ada sekitar 26 yang masuk, saat ini masih ada tiga yang menjalani observasi,” kata Kepala IGD RSUD dr Sugiri, Suiwanto, dilansir dari inews.id pada Minggu (10/9/2023).

Selain ke rumah sakit ada delapan santri yang dilarikan ke Puskesmas Deket. Tujuh pasien sudah dipulangkan dan tinggal satu yang masih menjalani observasi.

Sedangkan di RSUD Sugiri sampai siang ini masih ada dua yang menjalani perawatan. Santri yang masih dirawat, diberikan penanganan dengan pemberian infus. Hal ini dilakukan karena kondisinya cukup lemah.

Selain itu petugas juga melakukan foto rontgen dan mengambil sampel untuk diuji di laboratorium.

“Nanti lengkapnya akan disampaikan bagian Humas,” katanya.

Kasus keracunan ini diduga juga dialami puluhan santri lain. Namun kondisinya cukup baik sehingga tidak dibawa ke rumah sakit. Penanganan saat ini hanya dilakukan di internal pondok pesantren. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut