get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos Semi Final, Ini yang Dikatakan Fans Korsel

Komang dan Titan Masuk Skuad Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Benarkah?

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:38 WIB
header img
Komang Teguh dan Titan Agung masuk skuad Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menjadi pertanyaan pencinta sepak bola Tanah Air. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - - Komang Teguh dan Titan Agung masuk skuad Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menjadi pertanyaan pencinta sepak bola Tanah Air. Asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto angkat bicara. Shin Tae-yong memanggil 27 nama untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Menariknya ada nama Komang dan Titan.

Padahal keduanya diketahui mendapat sanksi dari AFC usai terlibat keributan di final SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola. Komang dan Titan dilarang berlaga enam pertandingan.

Keduanya sempat dibawa ke Thailand untuk berlaga di Piala AFF U-23 2023. Namun Komang dan Titan dipulangkan karena perkara sanksi tersebut.

Tapi kini mereka kembali dibawa untuk bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Nova mengatakan sanksi tersebut berlaku hanya untuk laga uji coba.

"Untuk turnamen resmi dari AFC tidak ada masalah karena hukuman untuk pertandingan uji coba," kata Nova dilansir dari iNews.id, Selasa (29/8/2023).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan Piala AFF U-23 adalah turnamen yang tidak masuk kalender FIFA. Jadi, AFC menilai ajang itu hanya turnamen berlabel uji coba internasional semata.

"Piala AFF dianggap masuk kategori laga uji coba," katanya.

Indonesia tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama dengan Taiwan dan Turkmenistan. Babak penyisihan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada 6 sampai 12 September 2023. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut