get app
inews
Aa Read Next : 9 Orang Tewas hingga Mobil Meledak, Kecelakaan Maut di Jalur Contraflow Tol Cikampek

Kecelakaan Pesawat Menimpa Tiga Marinir AS Pada Latihan Militer Yang Juga Diikuti Indonesia, Bagaima

Minggu, 27 Agustus 2023 | 18:38 WIB
header img
Pesawat MV-22 Osprey milik Angkatan Laut AS jatuh di perairan Australia saat mengikuti latihan militer. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Tiga anggota Marinir AS tewas dalam kecelakaan pesawat di lepas pantai utara Australia pada Minggu (27/8). Pesawat itu diketahui tengah membawa pasukan untuk mengikuti latihan militer rutin di negeri kanguru. Sementara itu, lima tentara lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Royal Darwin, Australia Utara, dalam kondisi serius. Pasukan Rotasi Laut-Darwin dalam siaran persnya menyatakan, ada 23 anggota Marinir AS yang diangkut pesawat rotor miring MV-22B Osprey itu ketika jatuh.

Sementara penyebab kecelakaan masih diselidiki. Kecelakaan itu terjadi di Kepulauan Tiwi yang terpencil di Australia Utara, sekitar pukul 09.30 waktu setempat (08.30 WIB).

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, mengungkapkan belasungkawa atas insiden itu.

Dia mengatakan, kehadiran pesawat Osprey itu seyogianya untuk mendukung latihan militer Exercise Predator Run 2023.Tidak ada personel Australia yang tidak terlibat dalam kecelakaan itu, katanya.

“Fokus kami sebagai pemerintah dan Departemen Pertahanan adalah pada respons terhadap insiden dan memastikan bahwa setiap dukungan dan bantuan diberikan pada saat sulit ini,” kata Albanese pada konferensi pers di Australia Barat, dilansir dari iNews.id Minggu (27/8/2023).

Sekitar 2.500 personel dari Australia, Amerika Serikat, Filipina, Indonesia dan Timor Leste ikut serta dalam latihan militer tersebut. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut