get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Serunya Lomba Gerak Jalan di Kecamatan Krian Sidoarjo untuk Semarakkan HUT RI Ke-78

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:44 WIB
header img
Ketua Panitia Gerak Jalan Kecamatan Krian Sidoarjo, Muliadi saat menyaksikan para peserta yang melintas di garis finis. (Foto : Amrizal Zulkarnain/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Dalam rangka semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo menggelar lomba gerak jalan tingkat SD hingga SMA dan masyarakat umum, Sabtu (26/8/2023).

Ketua panitia penyelenggara gerak jalan, Muliadi mengatakan, lombak gerak jalan di Kecamatan Krian ini diikuti sebanyak 246 peserta regu dari tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

"Ini merupakan wujud apresiasi warga masyarakat di seluruh Kecamatan Krian dalam mendukung kegiatan lomba gerak jalan tersebut," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, lomba gerak jalan di Kecamatan Krian ini selalu ada setiap peringatan HUT kemerdekaan. Namun, ungkap dia, kegiatan sempat ditiadakan pada saat pandemi Covid-19.

Muliadi menjelaskan, gerak jalan yang digelar itu dimulai pada pukul 13.00 WIB, dibuka secara langsung oleh Camat Krian. Start awal gerak jalan bagi dimulai dari Pendopo Balai Desa Terik, Kecamatan Krian.

Meski demikian, jarak tempuh dan finish peserta gerak jalan tersebut berbeda. Ia menyebut, bagi tingkat SD sejauh 5,5 Km dan finisnya hingga Balai Desa Terung Wetan, Kecamatan Krian.

Kemudian, untuk peserta tingkat SMP, SMA dan masyarakat mum sejauh 7,5 Km dengan finish di Pendopo Balai Desa Keboharan.

"Kami panitia sangat apresiatif terhadap peserta yang sudah ikut berpartisipasi ikut meriahkan HUT Ke-78 RI ini. Semangatnya luar biasa", beber pria yang juga sebagai Kepala Sekolah di SDN Bareng Krajan 1 itu.

Lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Krian ini mengangkat tema 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut