get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pasutri di Sidoarjo Ini Umrohkan Gratis 20 Anak Yatim Penghafal Al-Qur'an

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 14:42 WIB
header img
Pasutri di Sidoarjo, Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana ketika mengantar 20 anak yatim penghafal Al-Qur'an yang hendak berangkat umroh. (Foto : iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNews.id - Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Sidoarjo ini umrohkan anak-anak penghafal Al-Qur'an. Tak tanggung-tanggung, total sebanyak 20 anak penghafal Al-Quran yang diberangkatkan umroh gratis itu.

Pasutri di Sidoarjo yang dermawan itu adalah Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana. Kedua pasutri itu saat ini menduduki jabatan anggota dewan.

Rahmad Muhajirin saat ini anggota Komisi III DPR-RI dari Fraksi Gerindra. Sedangkan istrinya, Mimik Idayana saat ini anggota DPRD Sidoarjo.

Ketua Yayasan Baitun Ar Rahman Ar Rahim Mimik Idayana di Sidoarjo mengatakan, hadiah umroh untuk hafidz Al Quran ini untuk memberi kesempatan pada anak yatim piatu dan duafa di Sidoarjo yang hafal Al Quran agar bisa berangkat umroh ke tanah suci Makah.

"Dengan ridho Allah, kami memberi kesempatan pada anak yatim dan duafa yang hafal Al-Quran untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci. Kami upayakan yang berangkat umroh nanti setiap tahun meningkat,” ucap Mimik Idayana yang ketika dampingi suaminya Rahmat Muhajirin, Sabtu (26/8/2023).

Ia mengungkapkan, penghafal Al-Quran berhadiah ibadah umroh ini merupakan gagasannya yang sudah berjalan 4 kali dan sempat terhenti karena pandemi COVID-19.

"Tahun ini dilanjutkan lagi dan Insya Allah program ini akan terus berjalan di tahun-tahun berikutnya," tuturnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut