get app
inews
Aa Read Next : Noah Gesser, Sosok Penting di Balik Naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner Siapa Dia?

Komang Teguh dan Titan Agung Dilarang Main di Piala AFF U-23 2023 Hingga 6 Laga, Apa Penyebabnya?

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 11:26 WIB
header img
Dua pemain Indonesia Komang Teguh dan Titan Agung dilarang main di Piala AFF U-23 2023. Ini merupakan buntut dari sanksi AFC yang diterima keduanya. (Foto: PSSI)

RAYONG, iNewsSidoarjo.id – Dua pemain Indonesia Komang Teguh dan Titan Agung dilarang main di Piala AFF U-23 2023. Ini merupakan buntut dari sanksi AFC yang diterima keduanya. Mereka terlibat baku hantam dengan Thailand di final SEA Games 2023.

AFC memberikan hukuman berupa larangan bermain 6 laga dan denda 1000 Dollar AS atau setara Rp14 juta. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap membawanya ke Piala AFF U-23 2023 meski kena sanksi AFC.

Sebab ajang ini tidak masuk kalender FIFA. Namun dalam suratnya, AFC menyebutkan Piala AFF U-23 setara dengan FIFA Matchday atau laga persahabatan.

Hal tersebut yang membuat Komang Lalu bagaimana nasib Komang Teguh dan Titan Agung? Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan masih akan membicarakannya dengan pihak AFF.

“Masih tunggu pembicaraan dengan matchcom AFF mas untuk Komang Teguh dan Titan Agung,” kata Endri ketika dikonfirmasi iNews.id, Kamis (17/8).

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjalanannya di Piala AFF U-23 2023 dengan menghadapi Malaysia. Laga itu akan dihelat di Rayong Province Stadium, Rayong pada Jumat (18/8/2023) malam ini tanpa Komang Teguh dan Titan Agung.

Dilansir dari iNews.id Jumat (18/8/2023) Jika H-1 jelang laga, Indonesia mendapat kabar buruk. AFC mengirimkan surat yang berisi larangan bermain untuk Komang Teguh dan Titan Agung.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut