get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Gus Iqdam, Polda Jatim Lakukan Giat Pembinaan Rohani

Sosok Gus Iqdam Muhammad, Penceramah Lucu yang Pernah Dicurhati Happy Asmara

Rabu, 09 Agustus 2023 | 13:52 WIB
header img
Gus Iqdam Muhammad. (Nuonline).

BLITAR, iNews.id – Profil dan biodata Gus Iqdam Muhammad menarik untuk diulas. Gus Iqdam Muhammad merupakan salah satu kiai dan penceramah yang cukup dikenal karena gaya dakwahnya yang kocak, sehingga disenangi berbagai kalangan, termasuk anak-anak.

Gus Iqdam Muhammad juga merupakan pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah di Blitar yang belum lama dikunjungi pedangdut Happy Asmara, tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-24 pada 10 Juli 2023 lalu, dilansir dari iNews.id pada Rabu (9/8/2023).

Selain mengaji, Happy Asmara yang baru ditinggal menikah oleh Denny Caknan juga curhat kepada Gus Iqdam. Dia lalu diberi wejangan, bahkan dihadiahi sholawat Mabruk Alfa Mabruk.

Profil dan Biodata Gus Iqdam Muhammad Gus Iqdam Muhammad lahir dengan nama Agus Muhammad Iqdam Kholid. Dia lahir di Blitar, Jawa Timur (Jatim) pada 27 September 1994. Gus Iqdam merupakan anak bungsu dari empat bersaudara pasangan KH Kholid dan Hj Ny Lanratul Farida.

Ibu Gus Iqdam Ny Lanratul Farida juga bukan orang sembarangan. Dia merupakan anak salah satu kiai kharismatik, KH Zubaidi Abdul Qofur yang merupakan Mursid Torikoh di Jawa Timur. Pada 2021 lalu, Gus Iqdam menikah dengan Aning Nilatin Nihayah. Istrinya merupakan putri almarhum KH Thoha Widodo Zaini Munnawir dari Pondok Pesantren Lirboyo.

Setelah membentuk keluarga, Gus Iqdam dan Ning Nila dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir atau disapa Gus Novel. Pendidikan Gus Iqdam Muhammad Gus Iqdam menghabiskan masa kecilnya untuk belajar agama Islam. Saat itu, Gus Iqdam belajar agama Islam dengan pamannya sendiri yakni KH Dliyauddin Azzamzami.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut