get app
inews
Aa Read Next : Terkait KKB, Ini yang Dikatakan Kapolri Jendral Listyo Sigit

Viral! Momen Haru Briptu Tiara Dapat Hadiah Sekolah Perwira SIP dari Kapolri

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 08:21 WIB
header img
Polwan Polda Jawa Timur Briptu Tiara Nissa Zulbida disalami Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (dok. Polri)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Momen haru terjadi saat Briptu Tiara Nissa Zulbida ( Briptu Tiara ) menangis mendengar dirinya mendapatkan hadiah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hadiah itu berupa kesempatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Hadiah diberikan kepadanya atas kelulusan pendidikan Briptu Tiara Capacity Building 'The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree' di Turkish National Police Academy (TNPA), dan meraih peringkat 5 besar.

Hadiah dari Jenderal Sigit itu disampaikan kepada Briptu Tiara oleh Karowatpers SSDM Polri, Brigjen Anwar.

"Briptu Tiara ini, karena masih Briptu, jadi nanti diberi peluang untuk SIP pada saatnya," kata Karowatpres, dilansir dari iNews.id pada Jumat (4/8/2023).

Briptu Tiara pun menyambut haru pernyataan Karowatpres itu. Hadiah ini tidak pernah disangka-sangka diberikan kepadanya.

"Masya Allah, terima kasih banyak, Komandan, atas perhatiannya, terima kasih banyak. Ini kabar yang luar biasa, masya Allah banget. Baru didengar ini, baik dari Briptu Tiara maupun mungkin dua rekan lainnya komandan," ujar Briptu Tiara.

Briptu Tiara berhasil meraih peringkat lima besar terbaik. Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional yang diberi kesempatan menyampaikan speech dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Recep Tayyib Erdogan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Briptu Tiara bersama 86 peserta didik internasional menjalani wisuda usai mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” selama dua tahun. Seluruh rangkaian kegiatan pendidikan TNPA telah berhasil dilakukan secara baik dan lancar.

Wisuda tersebut diselenggarakan pada 26 Juli 2023 waktu setempat dipimpin langsung Presiden Erdogan. Hadir pada kesempatan itu Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ankara didampingi oleh Atase Polri. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut